Beranda Olah Raga Mantan Kiper Hasan Basri Maju Calon Ketua Umum PSBL

Mantan Kiper Hasan Basri Maju Calon Ketua Umum PSBL

2618
0
BERBAGI

Lingkarkita.com, Kota Langsa – Sekretaris Persatuan Sepak Bola Langsa (PSBL), H Hasan Basri dipastikan ikut mendaftar sebagai salah seorang calon ketua PSBL Langsa Priode 2022-2027 dan mendapat respon dari tokoh publik di Kota Langsa, Chaidir Hasballah.

Kepada Lingkarkita.com, Hasbalah, Jum’at (23/12/2022) mengatakan, dirinya sangat senang dan berbangga hati karena Hasan Basri merupakan salah satu tokoh persepak bolaan di Kota Langsa ikut mendaftarkan dirinya sebagai salah satu kandidat calon Ketua Umum PSBL Langsa.

Chaidir menyebut, dirinya sangat mengenal persis bung Hasan, dia merulakan maniak bola dan dia pernah menjadi kiper Asamera Oil Rantau Panjang, Kiper SMA Negeri Peureulak tahun 1982, bawa juara Piala Bupati Cup di lapangan Kompiban belakang pendopo, Kiper PSBL tahun 1983 juara Perserikatan Aceh dan menghantarkan PSBL ke 16 Besar Devisi Utama PSSI, Kiper Junior Persiraja tahun 1981 serta Kiper Sepak bola Porda Aceh Timur 1984 di stadion Langsa.

“Pernah meraih perunggu dan kiper sepak bola Porda Aceh Lhok Seumawe juga mendapatkan perunggu dan banyak prestasi yang diukirnya dievent-event sepak bola lainnya,” kata Chaidir.

Lekat dalam ingatan Chaidir, Hasan Basri juga pernah ikut bertarung menjadi EXCO PSSI Pusat tahun 2010 di Solo, organisasi paling bergengsi di PSSI.

Kegagalan untuk meraih EXCO PSSI Pusat, kata Chaidir, tidak membuat dirinya hilang semangat dan tahun 2016/2017 Hasan Basri berjuang lagi ikut asesment calon Sekjen PSSI Pusat tahun 2016 di era Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI.

Dengan banyaknya pengalaman pengalaman organisasi tingkat nasional yang ia geluti, lanjutnya, ia atas nama pribadi dan atas nama BPI KPNPA RI Aceh, sangat mendukung Hasan Basri untuk menduduki Ketua Umum PSBL Kota Langsa Priode 2022 -2027.

“Telah kita ketahui bersama atsmofir klub PSBL menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kota Langsa yang saya tau sejak berdirinya PSBL tahun 1966 di era T Syamsul Azwar, pak Non dan lainnya, PSBL terus berkiprah dalam dunia persepak bolaan nasional,” tuturnya.

Ia menyebut, pasang surut prestasi terus terukir di Klub kebanggaan Kota Langsa ini dan Chaidir yang mengaku sangat mengidolakan PSBL Kota Langsa berharap kemajuan sepak bola berada di tangan ketua PSBL yang baru yaitu Hasan Basri.

Dengan berakhirnya jabatan ketua umun PSBL Langsa di akhir Desember 2022 yang dipegang oleh Said Mahdum Majid yang saat ini telah menjabat Pj Wali Kota Langsa dan berdasarkan peraturan yang ada maka Panitia Steering Commitee (SC) yang diketuai oleh Ray Iskandar secara transparan membuka peluang untuk masyarakat persepak bolaan Kota Langsa agar mendaftarkan dirinya untuk berkompetisi menuju kursi ketua umum PSBL Kota Langsa priode 2022 -2027. (mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here