Beranda Politik Ilham Pangestu Realisasikan PJU TS di Kota Langsa

Ilham Pangestu Realisasikan PJU TS di Kota Langsa

171
0
BERBAGI

Lingkarkita.com, Kota Langsa – Anggota DPR RI fraksi Partai Golkar asal Aceh, H. Ilham Pangestu,S.IP merealisasikan program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) di dalam wilayah Pemerintahan Kota Langsa, Sabtu (8/7/23)

Pemasangan PJU TS diutamakan pada sejumlah fasilitas umum tersebut titik lokasinya yaitu di halaman depan Puskemas Langsa Barat dan Langsa Timur, Jalan Umum Simpang Empat Gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat.

Sementara itu titik lokasi lainnya seperti tempat sarana ibadah juga turut dilakukan pemasangan seperti di halaman Mesjid Sabilussalam Gampong Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur, Mesjid Baiturrahman Gampong Alue Meurbo Kecamatan Langsa Timur, Mesjid Baiturrahman Gampong Buket Metuah dan Meunasah Gampong Bukit Metuah Kecamatan Langsa Timur.

Selanjutnya PJU TS juga dibangun di titik lokasi seperti Pasar Rakyat Gampong Alue Pineung Kecamatan Langsa Timur, Lembaga Pendidikan Yayasan YAPPILa, Yayasan Madrasah Ulumul Qur’an Gampong Alue Pineung, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gampong Bukit Metuah.

Pantauan awak media, turut serta hadir saat pelaksanaan verifikasi PJU TS MC di lokasi pemasangan antara lain, Teuku Fuad Bawazier, Ariansyah Siregar, Egi, M.Akmal. Tim Teknis Survey Perlengkapan Jalan Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Aceh, Staf atau Tenaga Ahli, H Ilham Pangestu dan Pelaksana PJU Muhammad Javier dan Rahmat Zikri.

H Ilham pangestu pada wartawan menyampaikan bahwa program mulia tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dengan tujuan lokasi yang akan dipasang PJU TS tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Kota langsa di titik lokasi terutama pada malam hari mendapat penerangan.

Pemasangan PJU TS aspirasi H Ilham Pangestu ini juga bermitra dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

H Ilham Pangestu menerangkan pelaksanaan pembangunan PJU TS dilakukan tidak hanya di Kota Langsa saja. Namun juga dilaksanakan di Kabupaten/Kota lainnya di Aceh seperti Kabupaten Aceh tamiang, Aceh Timur, Bireuen dan Kota Lhokseumawe.

H. Ilham Pangestu mengatakan, kedepannya akan lebih banyak lagi di turunkan program PJU TS dan akan dibangun di titik lokasi atau fasilitas umum milik masyarakat, tutupnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here