Beranda Daerah FBW Gelar Bakti Sosial Peringati HPN

FBW Gelar Bakti Sosial Peringati HPN

59
0
BERBAGI

Lingkarkita.com, Kota Langsa – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Forum Bersama Wartawan (FBW) yang tergabung dari berbagai organisasi pers dan berbagai platform media di Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang melakukan berbagai bakti sosial, Kamis (15/02/2024).

Di antaranya melakukan kunjungan ke rumah wartawan yang telah bertahun menderita sakit dan menyantuni puluhan anak yatim serta melakukan doa bersama untuk wartawan yang telah gugur akibat perang di Palestina.

Ketua panitia kegiatan, Sudirman mengatakan, kegiatan ini kita lakukan tak lain sebagai bentuk perhatian kita kepada sesama. Terlebih teman-teman yang sudah tidak bisa beraktifitas lagi dikarenakan sakit dan lansia.

“Terimakasih kepada donatur yang telah bersedia bekerja sama dalam mendukung program yang digagas FBW, kita berharap apa yang telah diberikan semoga dapat bermamfaat,” ujarnya.

Dikatakan, selain bakti sosial, pihaknya juga akan melakukan family geathring bersama rekan-rekan di Lokop, Kabupaten Aceh Timur.

“Santunan anak yatim juga akan kita lakukan di Lokop beberapa hari kedepan,” katanya.

Sementara ketua FBW, Yoesdi Noer mengajak jurnalis bekerja dengan profeaional dan mengedepankan kode etik dan prilaku yang baik sebagai wartawan.

“Sebagai wartawan, kita harus memiliki ilmu jurnalistik berdasarkan agama, beriman, ber negara serta bertaqwa kepada ALLAH SWT,” ujarnya.

Selain itu, kata Yoesdi Noer, jurnalis juga harus menjunjung tinggi kebenaran secara objektif dalam menyampaikan informasi akurat kepada publik.

Sementara, Said Zahirsyah Almahdaly yang juga hadir dalam rombongan bakti sosial menyebut, pemberian santunan penting dilakukan. Selain menyambung silaturahmi, batuan itu juga besar mamfaat terhadap penerima.

“Alhamdulillah niat baik kita sudah terlaksana, kita juga berdoa kepada teman-teman yang sedang menderita sakit agar segera dipulihkan penyakitnya oleh ALLAH SWT. Ammiinnn,” ujarnya. (mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here