Beranda Kita Peduli Belasan Jurnalis Gelar Bakti Sosial di Lokop Aceh Timur

Belasan Jurnalis Gelar Bakti Sosial di Lokop Aceh Timur

63
0
BERBAGI

Lingkarkita.com, Kota Langsa – Belasan jurnalis yang tergabung dalam Forum Bersama Wartawan (FBW) Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional Tahun 2024 di Lokop Aceh Timur, 24 – 25 Februari 2024.

Bakti sosial yang dilakukan yakni menyantuni 15 orang anak yatim dan membacakan doa untuk 12 orang Wartawan yang meninggal dalam tugas di tengah Konflik Palestina dan Israel.

Ketua Panitia Pelaksanan HPN 2024, Sudirman mengatakan selain melakukan kegiatan sosial di Lokop, sehari sebelumnya Forum Bersama Wartawan juga telah melakukan siltaruhmi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada rekan-rekan wartawan yang sedang sakit di Kota Langsa.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim sesama rekan wartawan sekaligus dapat sedikit membantu anak-anak yatim yang ada di Desa Lokop Aceh Timur,” ujar Sudirman.

Sementara Ketua Forum Bersama Wartawan, Yoesdinoer menyebutkan kegiatan ini awalnya direncanakan dilaksanakan pada Jumat 9 Februari 2024, namun karena Agenda Nasional pemilu 14 April 2024, maka kegiatan diundur.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat kita laksanakan selama 2 hari, mulai 24-25 Februari 2024.Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ujar Yoesdinoer.

Hal senada juga dikatakan, Sayed Zahirsyah, Owner Media AtjehUpdate yang mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya, dan menjadi rutinitas. Selain itu, momentum HPN momentum bagi para jurnalis untuk menyuarakan dengan hasil karya tulisnya dalam memajukan daerah serta demi kepentingan masyarakat.

“Teruslah bekerja sebagai fungsi jurnalis dan selalu berpedoman kepada Undang-Undang Pers serta Kode Etik jurnalistik, sehingga hasil karya tulis kita menjadi peran dalam kemajuan daerah, bangsa dan negara,”katanya.

Sementara Keuchik Desa Lokop, Zainuddin, mengucapkan terimakasih kepada para rekan-rekan jurnalis dari FBW dan semoga menjadi ladang amal atas perhatian terhadap anak yatim di daerah terpencil seperti ini. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here