Beranda Budaya Kurban di Dayah Istiqamattuddin Miftahul Mua’rrif Langsa Timue Momentum Silaturahmi

Kurban di Dayah Istiqamattuddin Miftahul Mua’rrif Langsa Timue Momentum Silaturahmi

155
0
BERBAGI
Kurban
Panitia menyembelih hewan kurban di Dayah Istiqamattuddin Miftahul Mua'rrif Langsa Timue untuk dibagikan kepada masyarakat, Selasa, 18 Juni 2024. (Dok: Lingkarkita.com)

Lingkarkita.com, Kota Langsa – Dayah Pengajian Istiqamattuddin Miftahul Mua’rrif Langsa Timue menyembelih satu ekor sapi dan tujuh okor kambing sebagai hewan kurban Idul Adha 11 Zulhijjah 1445 H, Selasa (18/6).

Pimpinan Dayah Istiqamattuddin Miftahul Mua’rrif Tgk Zulkifli Idris mengatakan, hewan kurban tersebut berasal dari jamaah dayah yang dipimpinnya.

“Hari besar Idul Adha 1445 H dimuliakan Allah SWT karena adanya kurban dari umat muslim yang setiap tetes darahnya dapat mengampuni dosa bagi yang iklas berkurban. Atas dasar itu hendaknya semua jama’ah termotivasi untuk berkurban karena mendapat balasan yang baik dari ALLAH SWT,” ujarnya.

Kurban
Tumpukan hewan kurban di Dayah Istiqamattuddin Miftahul Mua’rrif Langsa Timue untuk dibagikan kepada masyarakat, Selasa 18 Juni 2024. (Dok: Lingkarkita.com)

Amatan Lingkarkita.com, Babinkamtibmas, Aipda Roja Fikri salah anggota Polsek Langsa Timue bertugas sebagai panitia kurban.

“Kta semua jama’ah Dayah Istiqamattuddin Miftahul mua’rrif adalah panitia kurban dan bersama-sama bekerja mulai dari penyembelihan sampai pembagian daging ke masyarakat sekitar menjadi momentum silaturahmi demi menambah persaudaraan diantara kita,” katanya.

Sekretaris Dayah Tgk Hendra Syaputra juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah yang sudah datang dan menjadi panitia kurban hingga selesai acara.

“Semoga kita semua mendapat amal balasan baik dari Allah SWT. Aamiin ya rabbal a’lamiin,” imbuhnya. (supriaman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here