Beranda Politik Maju Caleg 2024, M Yusuf Ingin Perjuangkan Kesetaraan Disabilitas

Maju Caleg 2024, M Yusuf Ingin Perjuangkan Kesetaraan Disabilitas

223
0
BERBAGI

Lingkarkita.com, Kota Langsa – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Langsa membuka ruang seluas-luasnya bagi penyandang disabilitas untuk maju dalam kontestasi politik di tanah air. M Yusuf, salah seorang penyandang disabilitas asal Kota Langsa yang mengambil kesempatan ini untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) di Kota Langsa.

M Yusuf (51) warga Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Aceh, mencalonkan diri sebagai caleg pada pemilu 2024 dari Partai PPP. M Yusuf memilih menjadi caleg Partai PPP karena di partai ini tidak ada mahar politik.

Ia sehari-hari bekerja sebagai seniman Aceh, Kota Langsa. Pria kelahiran Langsa 1972 ini percaya dan tidak berkecil hati untuk bersaing dalam kontestasi politik berhadapan dengan para bacaleg lainnya.

Pria yang akrab dipanggil Amat ini berhasil menyekolahkan ke tiga anak-anaknya hingga sarjana.

Keikutsertaannya dalam pemilu legislatif 2024 adalah sebuah perjuangan untuk bersaing dalam politik dan memperjuangkan hak-hak kaum disabilitas. Ia juga memperjuangkan berbagai macam kursus keterampilan kerajinan tangan agar para disabilitas dapat bekerja sesuai dengan kemampuannya.

Bagi Amat keterbatasan bukanlah sebuah penghalang untuk maju, justru harus menjadi motivasi bagi dirinya dan bagi orang lain.

Amat bercita-cita menjadi politikus sejak kepemimpinan Alm Zulkifi Zainon menjadi Wali kota Langsa beberapa waktu lalu. Cita-citanya kini diwujudkan sebagai caleg Partai PPP yang memperjuangkan para pedagang kaki lima dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendapatkan ruang atau tempat yang representatif sehingga mereka dapat lebih mengembangkan usaha.

Dengan keramahannya dalam bergaul dalam aktivitasnya selalu berdoa agar dirinya terus berjuang meraih kemenangan dan dapat membantu kaum disabilitas mendapatkan hak-hak mereka.

Dirinya juga saat ini aktif ber organisasi dan sedang menjabat sebagai ketua Nasional Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Kota Langsa priode 2022-2023.

Kepada lingkarkita.com, Minggu (26/11), M Yusuf mengaku masih aktif dalam bidang seni suara di daerahnya dan tempat berkumpul kaum disabilitas lainnya.

“Saya maju dari dapil satu Langsa Kota dengan nomor urut 3 dari Parta PPP Kota Langsa ingin banyak berbuat saat nanti terpilih sebagai anggota Dewan,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya memohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Langsa Kota sudi memilih dirinya saat pemilihan 2024 nanti.

M Yusuf merasa yakin berjuang bersama PPP karena partai berlambang Ka’bah itu memiliki enam prinsip perjuangan, yang salah satunya ialah prinsip persamaan.

Menurut dia, prinsip persamaan mencerminkan sikap setara dan terbuka bagi siapa saja, termasuk kelompok difabel.

“Prinsip PPP adalah persamaan. Bagi saya, inklusif artinya terbuka. PPP salah satu partai paling ramah disabilitasnya di Indonesia dan terbukti pada Pemilu 2024 yang terbanyak mencalonkan PPP,” ujarnya.

Editor: Mustafa Rani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here