Beranda Politik KIP Langsa Tetapkan 9 Titik Rapat Kampanye Umum Partai Politik

KIP Langsa Tetapkan 9 Titik Rapat Kampanye Umum Partai Politik

64
0
BERBAGI
Kip Langsa
Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KIP Langsa, Fauzan Rizal

Lingkarkita.com, Kota Langsa – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Aceh telah menetapkan 9 titik lokasi kampenye terbuka bagi partai politik peserta pemilu 2024.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KIP Langsa, Fauzan Rizal kepada Lingkarkita.com, Senin (22/01/2024) mengatakan, pihaknya telah memanggil partai politik peserta pemilu sejak tanggal 19 Januari 2024. Sedangkan tahapan rapat kampanye umum dilakukan pada tanggal 21 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

“KIP Kota Langsa hanya menyediakan tempat lokasi rapat kampanye umum sebanyak 9 titik untuk Pileg, satu titik untuk DPD dan satu titik untuk Capres/cawapres,” ujarnya.

Dijelaskan, segala peraturan terkait rapat kampanye umum setiap partai politik harus memberitahukan kepada Bawaslu dan pihak keaaman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya, kata Fauzan, sampai saat ini belum ada partai politik yang membuat rapat kampanye umum.

Dikatakan, terkait pembagian titik rapat kampanye umum, pihaknya telah mengundi 24 partai politik peserta pemilu untuk mengambil lokasi kampanye agar tidak terjadi doble ketika rapat kampanye dilakukan.

“Mereka partai politik berbeda-beda tempatnya saat kampenye. Diantaranya, Langsa Lama di lapangan Kebon Lama, Langsa Timur lapangan samping kantor camat, Langsa Kota di lapangan tembak dan lapangan Alur Beurawe, Langsa Barat memakai Lapangan BTN Polri, Langsa Baro di lapangan Alur Dua, untuk DPD mengunakan lapangan Gabren Gampong Teungoh dan Capres/Cawapres menggunakan lapangan Merdeka Kota Langsa,” paparnya.

Pihaknya berharap kepada partai politik peserta pemilu agar bisa melakukan rapat kampanye umum dengan baik dan berjalan dengan lancar. Karna menurutnya, segala aturan telah diberitahukan kepada partai politik. (mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here